Hormon Bahagia

senyum

Apakah beban kerja berat mengganggu Anda? Apakah Anda merasakan jantung Anda berderbar saat datelines ujian mendekat, dan Anda menyadari bahwa Anda memiliki banyak kuliah untuk dikejar? Ambil istirahat sejenak dan makan kit-kat! Ini akan membuat Anda merasa lebih baik. Cokelat seperti kit-kats mengeluarkan 'happy hormon', juga dikenal sebagai serotonin.

Apa yang menyebabkan otak kita untuk merasa bahagia?

Serotonin dan endorphin sejalan dengan mengendalikan dan mempengaruhi suasana hati kita. Serotonin bertindak sebagai neurotransmitter, sementara endorfin adalah hormon yang bekerja dengan sistem endokrin dan dirilis dalam tubuh kita.

Apa serotonin dan endorfin?

Serotonin memainkan peran penting sebagai pengatur fungsi sistem saraf. Ini membantu untuk menyampaikan pesan dari satu bagian otak ke bagian yang lain. Sebagian besar sel-sel otak dipengaruhi oleh serotonin. Ini termasuk emosi seperti nafsu makan, belajar, memori, suasana hati, perilaku sosial, hasrat seksual dan fungsi, dan pengaturan suhu.

Ketidakseimbangan dalam tingkat serotonin akan memiliki hasil negatif. Untuk membuatnya lebih sederhana, jika Anda tidak memiliki serotonin, kemungkinan mendapatkan depresi akan naik (oh tidak!).

Endorfin dapat ditemukan dalam sistem saraf, kelenjar pituitari, atau seluruh bagian lain dari otak. Endorfin adalah hormon yang memungkinkan tubuh untuk merasa tenang dan santai. Ini adalah obat alami tubuh, yang mengurangi ketegangan dan membantu Anda tidur lebih baik.

Endorfin biasanya diproduksi sebagai respon terhadap rasa sakit, rasa takut atau stres. Tingkat endorfin yang rendah menyebabkan orang menjadi cemas dan lebih menyadari rasa sakit. Tingkat endorfin tinggi membantu untuk mengurangi rasa sakit dan memiliki efek yang lebih rendah terhadap stres.

Untuk para pencari kesenangan di luar sana, orgasme juga merupakan faktor yang berkontribusi untuk endorfin. Selain itu, itu adalah latihan besar yang membantu untuk membakar kalori. ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar