Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika Anda tersenyum, otak Anda mengasumsikan Anda harus senang
Terapi Senyum

Latihan berikut dapat menjadi cara yang baik untuk memulai hari, terutama jika Anda cenderung ke arah depresi atau malu tentang senyum Anda:

     Mengatur alarm di kalender komputer Anda (PDA, iPod, jam alarm dll) untuk memberikan alarm setiap pagi.

     Ketika alarm berbunyi, tunda itu selama satu menit.

     Berlatih meditasi sederhana berikut (sebaiknya dengan mata tertutup):

     - Sementara menghirup, tersenyum

     - Sementara menghembuskan napas, rileks mendalam

     Jangan ragu untuk mencoba tersenyum yang berbeda: mulut terbuka atau tertutup, tanda-tanda halus senyum, senyum berlebihan, besar dan penuh perasaan, mata crinkling, atau hanya mental bayangkan tersenyum.

     Ketika alarm berbunyi lagi, lanjutkan dengan hari Anda.

Anda dapat melakukan latihan ini untuk waktu yang lebih lama jika diinginkan, tetapi jika Anda menemukan diri Anda membatalkan alarm karena Anda tidak bisa meluangkan lima menit, kembali ke meditasi satu menit. Nilai kumulatif melakukan latihan ini selama periode waktu yang panjang adalah lebih penting daripada berapa lama Anda menghabiskan setiap pagi.

Anda juga dapat melakukan latihan ini saat mengemudi untuk bekerja (dengan mata terbuka, tentu saja).


Alternatif lain, melalui Thich Nhat Hanh:

     Pada inhalasi, tersenyum dan berpikir: "Saat ini"

     Pada pernafasan, santai dan berpikir: "Waktu yang Sempurna"

Mari Tersenyum :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar